.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Cara Menghilangkan Kejenuhan

Sabtu, 19 November 2011



Banyak diantara kita disibukan dengan rutinitas masing-masing. Misalnya saja sebagai pekerja kantoran akan sibuk dengan pekerjaan yang di kejar deadline, atau mungkin seperti saya dengan banyak kegiatan di kampus, tugas yang numpuk, maupun agenda organisasi yang padat, tentu saja hal tersebut akan menimbulkan kejenuhan yang sangad bagi kita.
OK kawan, sebelum kita mengupas caramenghilangkan kejenuhan kita lebih baik kita ketahui apa saja yang membuat kita jenuh.


1. Rutinitas , Kejenuhan akan muncul dari kegiatan sehari-hari yang kita lakukan tanpa adanya perubahan, dan itu terjadi secara berulang-ulang.
2. Beban Pikiran, Beban pikiran akan muncul ketika ada suatu tugas yang muncul dari setiap rutinitas yang kita jalankan. Misalnya saja dengan tugas kampus yang susah dan waktunya pun mepet, yang kemudian seseorang juga akan berfikir dengan pekerjaan yang belum selesai di kerjakan misalnya salam organisasi, pekerjaan, dll


3. Linkungan, Lingkungan di mana seseorang tinggal otomatis akan mempengatuhi tingkat kejenuhannya. misalnya saja jika anda tidak pernah bersosialisasi dengan teman sekampus maka  otomatis anda tidak akan nyaman tinggal di lingkungan itu, karena anda tidak punya teman untuk ngobrol maupun untuk share masalah anda.
Kemudian selanjutnya adalah
4. Kondisi fisik anda, kelelahan seseorang akan berdampak pada tingkat emosi seseorang. Dengan labilnya emosi maka akan mempengaruhi proses berpikirnya, dan akan berdampak pada tingkat kejenuhan seseorang, dll


Namun dari rutinitas yang di lakukan secara terus menerus seseorangpun tidak semuanya akan jenuh. Misalnya saja ada teman saya yang menjadi asisten laboran, dia tidak jenuh dengan rutinitan yang di lakukan, karena dia bisa terhibur dengan fasilitas internet yang disediakan lab, atau mungkin anda yang sangat termotivasi untuk berangkat ke kampus karena ada seseorang yang menjadi idaman anda.


Dari hal tersebut kita bisa ambil sedikit cara untuk mengurangi tingkat kejenuhan kita,
1. mulailah memikirkan sesuatu yang menyenangkan . Misalnya dengan memikirkan hal-hal yang lucu dengan teman anda ataupun dengan pacar anda, yang jelas jangan memikirkan hal yang dapat membuat anda sedih.
2. Buatlah Lingkungan anda semenarik mungkin, misal dengan menaruh foto orang tua, pacar, maupun pasangan anda di kost ataupun tempat kerja anda.
3. Bersosialisasilah anda di dalam suatu lingkungan, artinya anda jangan jadi pendiam didalam suatu lingkungan, karena anda akan terasingkan,
4. Manfaatkan fasilitas yang berada di sekitar anda yang sekiranya dapat melupakan hal-hal yang membebankan, contohnya dengan memanfaatkan fasilitas hostpot dikampus pada saat jeda kuliah untuk sekedar ber-facebookan.
5. Manfaatkan waktu anda untuk beristirahat atau pun unutk refresing.
6. Jaga stamina anda, janganlah anda melakukan semua-semuanya tanpa memperdulikan kondisi badan anda.
7. Berfikirlah positif.
8. Berbagilah masalah dengan seseorang yang anda percayai, hal ini mungkin dapat mengurangi beban pikiran anda.
masih banyak tips lain yang mungkin bisa anda temui untuk menghilangkan kejenuhan anda.


Kejenuhan dapat mempengaruhi anda dalam belajar, berkarya dan akan mempengaruhi pandangan seseorang terhadap diri anda. Hilangkan kejenuhan diri anda dan raihlah cita-cita dan angan-angan anda.


Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung