.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Kisah sukses kami..SEMOGA!!!

Kamis, 05 Desember 2013

Kisah sukses kami..SEMOGA!!!
Seperti biasa kami adalah kelompok yang tidak cukup dikenal di kampus tapi sangat kompak dan berpengaruh dalam prodi, yupz sekelompok mahasiswa dengan rasa yang lumayan erat dari sisi kedekatan.

Kisah ini kami selesaikan di ahir study kami di uin sunan kalijaga yogyakarta. Kami resmi di pisahkan oleh waktu. Agustus secara resmi dua orang diantara kami hijrah ke dunia nyata, dunia kejam dunia baru bagi kami, yaitu dunia kerja. Kami di tuntut untuk melangkah dengan kaki kami sendiri.

Perkenalkan, Kami terdiri dari 8 orang berandalan kampus, dengan berbagai karakter dan kriteria dan sering disebut 8 CM. :)

Terdiri dari 4 orang cewe dan 4 orang cowo. Suma, cowo yang paling banyak fans. Aji dengan kedewasaannya. Kambing dengan ke-cool-annya dan sigit yang hanya pengikut setia mereka

4 cewe yang juga punya berbagai latar belakang. Anik yang cenderung keibuan, Kiki cewe yang ter-Smart, Nana aktivis sejati dan ayu yang paling kecil sendiri.

Agustus, Aku dan Aji resmi meninggalkan terlebih dahulu dunia sapen dan sekitarnya untuk selanjutnya mengarungi dunia kejam ini, dan kemudian insyaalloh esok tanggal 14 desember akan segera menyusul kawan-kawan kami. Kiki, Anik, Ayu, Nana, dan Isnan. Terkesan mereka terlambat tapi itu pilihan, dan ternyata mereka akan selesai juga dan akan menyusul kami, congrats.. :)

Beralih di dunia kerja,

Aku sendiri berusaha menapaki dunia kerja ini di suatu perusahaan swasta. hanya sebagai karyawan kecil dan hanya sebagai pesuruh saja, hanya seorang tukang kridit, tapi tetap aku syukuri itu.. :)

Aji, masih kurang tau, tapi kemaren dia optimis ketika daftar CPNS di Jatim, Semoga terealisasi bung. tetaplah bersemangat, tapi jangan salah dia juga sudah mengahasilkan, ketika dia sekarang masih sebagai trainer aktif di kampus kami.

Belum wisuda tapi sudah biasa menghasilkan uang,,itulah mereka, Kambing, Anik, Kiki, Nana, Ayu,dan Kusuma.

Perbedaan Ahlak, Moral dan Etika

Minggu, 20 Oktober 2013

Ahlak manusia memang sangat berpengaruh bagi diri kita untuk kedepanya, jika ahlak kita jelek, maka kita akan jadi orang yang jelek di masyarakat, dan sebaliknya juga, jika kita baik, maka secara otomatis kita akan di perhitungkan dan disegani di masyarakat.

Istilah akhlak, etika dan moral sering digunakan dalam konotasi yang sama dalam percakapan sehari-hari, sehingga seolah-olah tak ada bedanya. Padahal ketiga istilah tersebut mempunyai pengertian yang berbeda-beda. Hal ini dapat dimaklumi karena ketiganya mempunyai obyek yang sama, yakni baik dan buruk.

Perlu dibedakan antara akhlak sebagai perilaku, yang sudah dipaparkan di atas, dan akhlak sebagai ilmu. Akhlak sebagai ilmu dapat dianalogikan dengan etika sebagai ilmu yang pembahasannya menjadi isu filsafat. Salah satu pengertian ilmu filsafat yang cukup mewakili adalah ungkapan Ahmad Amin yang mengatakan bahwa ilmu akhlak ialah ilmu yang menjelaskan arti baik dan buruk, menerangkan apa yang seharusnya dilakukan oleh seseorang kepada orang lain, menyatakan tujuan yang harus dituju oleh manusia didalam perbuatan mereka dan menunjukan jalan melakukan apa-apa yang harus diperbuat.

Pengertian di atas hampir tidak ada bedanya dengan pengertian etika, sehingga kadang-kadang disamakan antara ilmu akhlak dan etika. Namun jika diteliti secara seksama, maka sebenarnya antara keduanya mempunyai segi-segi perbedaan. Sedangkan pada etika dan moral yang membedakan  adalah pada tolok ukurnya. Jika dalam etika untuk menentukan nilai perbuatan manusia (baik atau buruk) dengan tolok ukur akal pikiran maka dalam pembahasan moral tolok ukurnya adalah norma-norma yang hidup dalam masyarakat, yang dapat berupa adat istiadat, agama dan aturan-aturan tertentu.

Pengertian Moral dan Sejarahnya


Next, masih teng materi 4 tahun lalu, kali ini akan di bahas tentang materi-materi di mata kuliah Ahlak. Untuk sekarang kita akan bahas lebih detail mengenai materi Moral, Seperti Apa?? cekidoott... :)

Bila kata etika berasal dari Yunani kuno, maka moral ini berasal dari bahasa Latin, yaitu jamak dari mose yang berarti adat kebiasaan. Kedua istilah ini kadang-kadang digunakan dalam pengertian yang sama, karena memang istilah moral dapat disimpulkan bahwa artinya sama dengan etika dalam pengertian nilai-nilai dan norma yang menjadi pegangan bagi seseorang atau suatu kelompok dalam suatu masyarakat dalam mengatur tingkah lakunya. Misalnya dikatakan bahwa perbuatan orang tersebut tidak bermoral. Dengan demikian yang dimaksudkan adalah perbuatan orang itu dianggap melanggar nilai-nilai dan norma-norma etis yang berlaku dalam masyarakat.


Sebaliknya bila dikatakan orang itu bermoral, maka artinya orang tersebut telah mematuhi nilai-nilai dan norma-norma yang dipegangi oleh masyarakat yang menilainya. Sehingga contoh-contoh di atas memberikan kesan bahwa term moral itu selalu berkonotasi positif. Padahal sebetulnya pengertiannya tidak sesempit itu karena secara harfiah moral itu diartikan adat kebiasaan manusia dalam berperilaku maka ia bisa berkonotasi positif maupun negatif, bisa baik dan bisa buruk tergantung sifat perbuatan itu.

Pengertian, Sejarah Dari Etika

Udah lama gak posting tentang pengetahuan ini, back lagi ke semester satu tengtang Etika dan moral, tapi kali ini kita akan membahas tentang Etika terlebih dahulu, :)

Etika, seperti halnya dengan istilah yang menyangkut ilmiah  lainnya berasal dari bahasa Yunani kuno yaitu, ethos. Kata ethos dalam bentuk tunggal mempunyai banyak arti: tempat tinggal yang biasa, padang rumput, kandang, kebiasaan, adat, akhlak, watak perasaan, sikap dan cara berpikir. Dalam bentuk jamak taetha artinya adalah adat kebiasaan. Dan arti inilah yang menjadi latar belakang terbentuknya istilah “etika” yang oleh filosuf besar Yunani, Aristoteles (384-322 sM) sudah dipakai sebagai filsafat moral.

Jika dilihat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, etika dijelaskan dengan membedakan tiga arti: 1) nilai mengenai benar dan salah yang dianut suatu golongan dan masyarakat, 2) kumpulan asas atau nilai yang berkenaan dengan akhlak, 3) ilmu tentang apa yang baik dan apa yang buruk dan tentang hak dan kewajiban moral (akhlak). Dari ketiga pengertian ini dapat dijelaskan secara unit beserta contoh-contohnya. Pertama, etika dipakai dalam arti: nilai-nilai dan norma-norma moral yang menjadi pegangan bagi seseorang atau masyarakat dalam mengatur tingkah lakunya. Misalnya etika Budha, etika Islam, Etika Nasrani dan lain-lain. Secara singkat arti ini dapat dirumuskan sebagai sistem nilai. Kedua, etika berarti kumpulan asas atau nilai moral. Yang dimaksud di sini adalah kode etik.

Misalnya beberapa tahun yang lalu Departemen Kesehatan Republik Indonesia menerbitkan sebuah kode etik untuk seluruh rumah sakit di Indonesia yang diberi judul “Etika Rumah Sakit Indonesia (ERSI)”. Ketiga, etika mempunyai arti sebagai ilmu tentang yang baik dan yang buruk. Etika bisa dikatakan ilmu bila kemungkinan-kemungkinan etis (asas-asas dan nilai-nilai yang dianggap baik atau buruk) yang begitu saja diterima dalam suatu masyarakat sering kali tanpa disadari menjadi bahan refleksi bagi suatu penelitian sistematis dan metodis. Etika disini sama artinya dengan filsafat moral. Dalam pengertian ketiga inilah umumnya definisi etika diberikan.

Pengalaman Terbang Pertama

Rabu, 16 Oktober 2013

Pagi guys,,,pagi tadi baru sampe ini di ibukota..acaranya si ngadu  nasib di ibukota,,hehe,, :P ternyata emang bener jakarta itu macet, panas, dan satu lagi jakarta itu banyak tempat cucimata,,kantorQ aja banyak banget yang buat cuci mata,, :v

OK dah, hari ini we mau crita pengalamanku buat terbang yang pertama,,hehe,,maklum wong ndeso, lum pernah naek pesawat,, :P

Pagi tadi jam 7.40 aku berangkat dianteri ama temen, cuuzzz nyampe bandara, abis tu langsung smsan ama temen, udah pada standby apa belum, nah, 10 menit kemudian anak2 udah pada ngumpul ini, langsung deh masuk ke airpot..hehe..

Gak lama udah disuruh cek in aja, o iya, we naik pesawat LI*N air dengan no terbang GT 553 klo gak salah..hehe, yang penting gratis deh :P

Sempet foto-foto di bandara itu, kaya orang ndeso bener2,,ya, buat kenang-kenangan aja pernah masuk ke bandara..hehe :P

Next dah, rasanya itu biasa, kaya naex bis, tapi yah rada kenceng sih,, :) dan 5 menit kemudian kita udah diatas aja,, :)
 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung