.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Cara Mudah Menambah akun Twiter Ke Blogspot

Senin, 02 April 2012

Twitter pada saat ini pasti jadi yang terdepan untuk masalah chat didunia maya, fiturnya yang simple dan info yang aptodet tiap detik menjadi salah satu daya tariknya. sekarang ini saya juga sedang kecanduan dengan namanya twitter, ibarat kata, hambar tanpa ngetwit ;) ..

Saya juga tertarik untuk memasukan akun twitter saya dalam blog, tujuannya sih untuk mencari follower kita,,biar tetep eksislah..hhe..maka dari itu saya cari tutorialnya dan beginilah jadinya,,cekidot. :)

Untuk caranya, ada 2 bagian, yang pertama adalah mengambil script twitter update dari akun twitter kita, dan bagian yang kedua yaitu memasukkannya ke dalam blog kita.

1. Ambil script twitter update dari akun Twitter kita


Pertama-tama masuk/log in ke dalam Twitter kamu. Akun saya di cged20 (sekalian promo ;)) 
Kemudian cari Nama Akun kamu dipojok kanan atas, klik dan temukan "Setting".
Didalam halaman setting cari dan kliklah "Profile", lalu temukan kolom untuk memasukkan alamat Web (lihat gambar berikut).

Masukkan alamat blog kamu
Masukkan nama web/blog kamu, lalu klik Save. Pada nomer 1.

Setelah proses Saving selesai (masih pada halaman yang sama) lalu klik tulisan (You can also add Twitter to your site here) nomer 2. 
Kemudian kamu akan dibawa ke halaman pilihan jenis aplikasi yang diinginkan, kamu klik saja padaWidget. perhatikan gambar dibawah :



Kemudian pilih tipe Widget yang diinginkan, pastikan anda telah memilih pada bagian My Website (nomer 1), kemudian pada bagian kanan pilihlah tipe Widgetnya (dalam hal ini pilihlah Profile Widget pada nomer 2). liat gambar dibawah :

Klik Profile Widget dan lanjutkan dengan pengaturan Widgetnya

Kemudian anda akan masuk ke pengaturan widget, tuangkan semua kreasimu, disini anda bisa merubah background, dan warna tulisannya pada menu apperience (samping kanan). Setelah dirasa cukup dengan pengaturan yang kamu inginkan kemudian pilih "Finish and Grab Code" seperti gambar di bawah...



keterangan :
nomer 1 : untuk dimensi widget
nomer 2 : setelah selesai klik Finish and Grab Code
nomer 3 : hasil setelah pengaturan pada menu apperience
nomer 4 : script yang akan di kopi.




Lalu Copy scriptnya dan siap untuk dimasukkan ke dalam Widget di Blog/Situs kamu.


2. Memasukkan Script Twitter Update ke Blogspot

Blok seluruh kode yang ada di dalam kotak tersebut (liat gambar diatas nomer 4). 
Lalu masuklah ke blog anda. 
Kemudian masuk ke Dasbor, kemudian pilih "rancangan" dan setelah itu klik "tambah gadget" dan pilih "HTML / Java Script".

Setelah itu paste-kan kode yang telah dicopy tadi ke dalam kotak konfigurasi HTML/JavaScript (lihat gambar diatas). Lalu klik Simpan, taraaaaaaaa....mudah bukan,, Sekarang coba lihat tampilan blog kamu dan nanti akan kamu temukan widget Update Twitter diblog kamu,,


OK guys sekian dulu yah tutorial kali ini, selamat twiteran, semoga bermanfaat,, and see yaaaa... :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung