.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Sudah Semester Tua

Minggu, 16 September 2012

Semester yang dianggap sudah waktunya serius untuk membuka jalan keluar dari belenggu dunia kampus atau gampangnya untuk lulus dan wisuda.,,, :)

pada semester ini ternyata akan semakin sibuk mengingat materi kuliah yang ditawarkan begitu wah dan mengagumkan (baca "lebay").. banyak sekali materi yang mungkin akan menghasilkan tugas di masa akhir semester, baik itu dalam segi laporan maupunn dalam bentuk project. Hal itu belum dihitung dengan kesibukan lain dan mungkin adanya masalah yang datang sewaktu-waktu, pasti bakal seru yah... hehehe

Mata kuliah yang aku ambil berjumlah 19 SKS dengan rincian 12 makul pilihan, 5 makul wajib dan 2 lagi memperdalam (ngulang maksudnya :) ), maklum kangen sama dosennya.. hehehe

untuk mata kuliahnya sebagai berikut : 
  • Mobile Computing
Mata kuliah ini merupakan mata kuliah pilihan yang di ampu oleh salah satu dosen terbaik di kampus, dosen yang menurut saya akan dapat menambah motivasi ketika beliau menjelaskan sesuatu yang berhubungan dengan materi kuliah yang diajarkan. Mata kuliah dengan bobot 3 sks ini memungkinkan bakal menjadikan beban, karena sudah banyaknya target yang harus dicapai, hal itu terpapar ketika beliau menyampaikan SAP dan tugas yang akan di berikan, pokoe juozzzz.. :)Materi yang akan di sampaikan antara lain sistem satelit, sistem radio dan TV, RFID, Personal Area Network (PAN), dll. Dan mungkin materi tersebut besok akan saya sampaikan di sini.. 
  • Jaringan Syaraf Tiruan (JST)
Masih berbicara mengenai mata kuliah pilihan, Makul lain yang saya ambil adalah JST, kuliah yang akan membahas tentang bagaimana cara menduplikatkan kepintaran yang di miliki oleh manusia di transver ke komputer, mata kuliah ini merupakan salah satu anakan dari peminatan AI. bobot makul ini adalah 3 sks juga dan biasanya akan banyak tugas yang akan dihasilkan.. mumet nyong.. :)
  • Analisis Perancangan Sistem Informasi (APSI)
Mata kuliah ini merupakan salah satu turunan dari peminatan kuliah SI, bobotnya pun sama yakni ada 3 sks, hal yang paling menggembirakan dari kuliah ini adalah dengan tidak adanya minimal jumlah bolos, dosen cuma bilang "terserah mau masuk atau tidak, yang penting kalian pinter" kata yang sebenarnya menyindir,,hehehe
  • Administrasi dan Desain Jaringan 
Salah satu materi dari peminatan jaringan ini bisa dikatakan sebagai sumber nilai kami, dan semoga tidak hanya nilai yang di hasilkan namun dengan ilmu yang setara juga.. :)
  • Akhlak dan Tasawuf
Materi yang sebenarnya di tawarkan pada semester satu ini, saya perdalam lagi, hehe. Bukan apa-apa, mungkin pada semester satu dulu belum bisa untuk menyesuaikan kuliah sehingga IPku pun hancur, maklum lah masih adaptasi dengan dunia perkotaan.. :) 
  • Komputer Masyarakat
belum apa-apa, kuliah ini sudah mendapatkan PR pada pertemuan pertama, mantab to..hehehe.. hal yang positiv bagi mahasiswa yang rajin dan mahasiswa yang bener-bener kuliah, tapi apapun itu ya kita nikmatin saja.. :)
  • Proyek Khusus (Prokus)
salah satu tugas yang memberatkan adalah ini, mata kuliah proyek khusus, mata kuliah ini sebenarnya hanya berbobot satu sks namun punya banyak tugas, dan ternyata tugasnya adalah memilih untuk bekerja di prodi, pksi, dan juga menjadi pembantu dosen. dan kebetulan saya memilih untuk membatu pekerjaan di prodi. Enaknya kuliah ini adalah tidak adanya kuliah, hanya melaporkan progres di UTS dan juga melaporkan proyek saat telah usai kuliah, atau saat ujian semester.
  • KP (Kerja Prakek)
hal yang sebenarnya paling menguras pikiran dan waktu, bagaimana tidak, kita harus bekerja di suatu instansi untuk atau istilah kerenya magang, dan hasil yang di capai harus di seminarkan pada akhir semester. KP ini bekerja secara kelompok dan menentukan tempat sendiri, dan kebetulan aku memilih partner aji dan bekerja juga di tempat taman lain di Klaten.
  • Tugas Akhir 1 (TA 1) 
Output dari mata kuliah ini adalah Seminar proposal, di katakan bahwa materi yang di seminarkan adalah calon materi skripsi yang kita ambil, so untuk sekarang harus prepare untuk skripsi yang akan di ambil.

OK guys begitulah materi yang di ambil ketika semester tua ini datang. Materi yang semakin sulit dan membuat beban pikiran bertambah.. :)

Namun itulah resiko dari mahasiswa, tugas dan tugas, yahh,,,semoga hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, yang di jalani akan lancar selalu dan akan mendapatkan nilai yang terbaik buat saya, tentunya juga dengan ilmu yang saya dapat, semoga akan sebanding.. :)

Untuk  materi dari setiap makul akan saya sampaikan ketika kuliah berlangsung, terima kasih,, seeeyyaaa... :)


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung