.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Membuat File ikon dengan Paint

Senin, 13 Mei 2013

Hallooo soobb,,,priwe kabare #ngapak :)

lamo tak jumpo bareng cged yah..kali ini mau berbagi mengenai bagaimana cara membuat file dengan ekstensi .ico. Mungkin sudah banyak yang bisa yah, kalo aku cuma share aja, kalo yang udah bisa lewatin aja tutorial ini,, :) emmm,, aku buat ikon ini untuk membuat ikon yang di gunakan pada title web, iye,,biar rada mentereng gitu,, :)

Bagaimana caranya??Langsung cek TKP gann,, :)
1. Pertama kalian cari aplikasi Paint di windows kalian, caranya gini start menu > all programs > accessories > paint  perlu gambar gan,,ni tak kasih :)

2. Buka file foto yang akan anda rubah kedalam bentuk icon.

3.Langkah sekanjutnya save as foto tersebut dengan ekstensi .bmp, Ni gambarnya :


catetan gan, ukuran gambarnya biasanya 16x16 px :)

4. Sudah??kemudia save aja,



5. Kalo sudah, buka file yang akan di simpan, kemuadian langsung ganti ekstensinya jadi .ico..




Gimana??mudah kan??selamat mencoba, semoga bermanfaat.. :) Ngampus dulu ada dosen korea mau ngajar,,hihihihi Gamsahabnida (maturnuwun) hohohho :D

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung