.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Tips Mengerjakan test TOEFL

Tuesday 7 May 2013

Udah bulan Mei aja guys,,makin deket saja dengan deadline,,tanggal 2-3 Mei kemaren satu ujian untuk syarat munaqosyah udah kelar,,yupz tes toec dan ikla, syarat yang sangan memberatkanku, seminggu aku cuma glontang-glantung dengan rasa yang ga jelas, pengen mempersiapkan testnya, tapi mau belajar apa, sampai pada saat malam sebelum hari H aku dapet aplikasi yang bernama 'Baron CBT'' Aplikasi yang sangat membantuku untuk mengerjakan soal-soal structure, mau percaya apa ga percaya, soal yang ada di aplikasi itu 50 persen keluar,,

OK deh, aku punya beberapa trik yang mungkin bisa kalian ikuti walaupun rada ga bener sih,,hehe,,cekiidooottt :)
1. Belajarlah kalian sebelum ujian, walaupun belajar instan itu susah untuk berbuah hasil, tapi setidaknnya ada bekal, untuk listening belajarlah untuk banyak-banyak mendengarkan percakapan bahasa inggris. Untuk Structure pelajari semua yang berhubungan dengan gramar, semuanya, dari rumus lampau, sekarang, sampai esok, rumusnya seperti apa bisa di cari di google,,hehe :P Sedangkan untuk Reading banyak-banyak baca bacaan bahasa inggris, menambah vocab itu bermanfaat banget..hehe

2. Pada saat Listening, kalian pahami isinya yah, kalo susah perhatikan kalimat terakhir yang di ucapkan baik oleh si cowo apa si cewe, karena itu yang bakal ditanyakan.

3. Untuk Structure, kebetulan nilai tertinggiku ada disini, mungkin gara-gara aku baca soal dari aplikasi itu, jangan lupa baca pembahasannya, tapi kemaren juga ga mutlak, hehe,,

4. Ada tips unik dari kawan untuk bagian reading, kalian baca dhulu semua sol yang ada dahulu, setelah itu kalian baru baca bacaannya, jadi kalian tidak akan kehabisan waktu untuk membolak-balik soal ujian.

Tips berikut ini hanya saya yang melakukan, kalo bisa jangan dilakukan, karena ini sangat sesat, namun kalo kalian mau mencoba juga silahkan..hehe..

1. Kalo kalian sudah kehabisan waktu, jangan lupa isi semua soal, tanpa terkecuali, dan saya sarankan lebih baik main aman, seperti saya, kemaren untuk readingnya saya kurang 20 soal. dan saya maen aman untuk menjawab 'D' semua. jangan ditiru, tapi yah terserah saja,,hehe :)

2. Jangan ketipu dengan jawaban yang ada disoal yak, karena belum tentu mereka yang menjawab itu betul, tapi jika kalian sudah mentok kalian ikuti saja, hehe,,di bagian structure ama listening aku banyak yang ngikutin, terutama listeningnya, yah karena pakdhe ama budhe yang ngomong tu kaya orang yang kumurr-kumur, ga jelas,,hehe

3. Tips terakhir ni,,hari setelah test hati ga nyaman banget, rasa takut, gelisah, galau, mucul, hhem, pokoknya engga banget, pastinya karena aku mengira aku akan gagal, bukan hanya banyak yang mengarang, tapi nyontek pun ga bisa, yang lain pasti belum pada kelar, alasannya ya waktunya tidak sebanding dengan soal yang ada, dan hanya sayu yang bisa kita lakukan, berdoa dan berdoa,,hal itulah yang hanya kita lakukan.

Mungkin hanya itu yang bisa aku share ke temen-temen kalau kalian mau tes toefl/toec. Inget yak orang bejo hasilnya bisa melebihi orang pinter, dan alhamdulillah aku adalah orang bejo,,hehe..
OK guys semoga bermanfaat, setelah ini akan aku share beberapa soal untuk toeflnya pantengin terus blog ini yak,,seeyaa,,

Oiya terakhir cuma mau pamer aja, aku dapet magnum 2,,hehe,,ditunggu yakk...wwkwkwk :P

1 comments:

Post a Comment

 

Followers

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung