.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Contoh Abstrak SPK Pemilihan Prodi

Friday 5 July 2013

Assalamualaikum,,
Sudah mulai menulis lagi ini, sekedar share, siapa tahu akan bermanfaat,, :)

Banyak sekali mahasiswa akan mencari segala hal di dumay termasuk juga abstrak,hehe, (pengalaman) tak terkecuali saya, abstrak merupakan intisari dari penelitian yang kita buat,

Penelitian yang saya buat adalah tentang sistem pendukung keputusan (SPK), tepatnya Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan program studi di UIN Sunan Kalijaga menggunakan metode AHP.

Berikut contoh dari abtrak yang saya buat, semoga bermanfaat...
  




SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN
PEMILIHAN PROGRAM STUDI DI UIN SUNAN KALIJAGA
MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)


SIGIT BUDI PERMANA
NIM. 09650035

INTISARI
Pemilihan program studi merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi oleh para siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Banyak siswa yang merasa bingung untuk memilih program studi apa yang cocok bagi mereka. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, diantaranya karena adanya keinginan orang tua, kemampuan diri sendiri, cita-cita, prospek, dll.

Dalam perancangan sistem ini, penulis menggunakan metode SDLC sebagai metode pengembangan sistem dan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) sebagai metode pembobotan yang digunakan. Empat kriteria dasar yang di gunakan yakni prospek kerja, daya tampung, jumlah pendaftar, dan akreditasi dari setiap program studi dengan data yang digunakan adalah data tahun 2012. Aplikasi sistem pendukung keputusan pemilihan program studi ini dibuat dengan bahasa pemrograman berbasis web PHP dan MySQL sebagai database.

Sistem yang dibangun mampu memberikan rekomendasi peringkat dari program studi yang diurutkan berdasarkan bobot tertinggi. Dengan sistem ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi calon siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di UIN Sunan Kalijaga dalam memilih program studi yang cocok dengan keinginannya.


Kata Kunci : sistem pendukung keputusan, metode ahp, program studi, PHP, MySQL.

Jika ingin share tinggalkan pesan yah,,atau follow aku di @cged20 seeyaaa :)

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung