.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Congrats Spanyol..

Senin, 02 Juli 2012


Gilllaaaa,,sempurna,,mantabz,,speechless..edyann,,

Kata-kata yang muncul ketika espana, la furia roja, spain atau yang kita kenal dengan SPANYOL melibas perlawanan dari italy dengan skor 4-0..
Final yang mungkin susah di ulangi dengan skor yang begitu besar, jangan lupakan dengan kualitas italy yang menggulung jerman.

Pagi yang sempurna, awal babak pertama sempat khawatir dengan permainan bagus dari italy, namun memang mental juara spanyol menjadi garansi. Dengan permainan khas timnas Spanyol dengan ciri khas tiki takanya, senjata yang susah di lawan dengan catenacio italy,,

Menurut saya strategi yang dilakukan frandeli agak kurang tepat dengan melakukan banyak pergantian di awal babak ke 2, namun memang itu judi, dan ketika Tiago Motta keluar karena cidera dan kuota pergantian pemain telah habis, maka dengan cepat saya sms "game over" dan memang prediksi saya benar. hehe.. :)

Jalanya Pertandingan 

Awal babak pertama memang sempat khawatir dengan tekanan awal italy, spanyol pun membalas melalui sebuah gol dari Silva. Yups, pemain MC ini menyelesaikan umpan sempurna dari Fabregas. Dari gol tersebut, sebenarnya saya sudah rada lega, apalagi dengan cideranya bek Juve Chelini. Dan benar saja, pertahanan Italy semakin keropos.

Jordi Alba, pemain muda rekrutan terbaru Barca ini menyelesaikan umpan terobosan dari xavi, dengan solorun dan kecepatannya Alba sukses melewati back dan memperdaya kiper italy, papan skorpun berubah. Skor yang menutup babak pertama.

Kembali italy melakukan pergantian pemain, dengan memasukan di natale yang menggantikan casano yang memang tidak begitu tampil on fire, judipun di mulai, menarik Montolivo dan memasukan Motta. Tak lama, tragedi terjadi Motta cidera dan keluar pertandingan. Kuota pergantian pemain habis dan terpaksa Italy bermain dengan 10 pemain saja. Hati saya bersorak,,hehe..

Spanyol yang unggul satu pemain mengurung pertahanan Italy, beberapa peluang terjadi, Italy sendiri hanya bisa melakukan serangan balik yang mentok di pertahanan Spanyol. Del Bosque memasukan Pedro dan juga Torres dengan menggantikan Silva dan Fabregas.

Torespun menjawab kepercayaan del bosque, pemain yang sempat terpuruk dengan chelsea kembali mencetak gol di final piala europa, pemain bernomor punggung 9 inipun mencetak rekor dengan mencetak 2 gol di final piala eropa.

Kembali Spanyol memasukan darah segar di menit akhir laga, Juan Mata masuk menggantikan si empunya nomer 6, Iniesta.

Setelah Tores lepas dari jebakan offside, Tores melepaskan umpan ke Mata yang telah di tinggal Bufon, dan Gol ke 4 terjadi..

Luar biasa, Final dengan skor yang sangat fantastis.. 4-0 bung.. :)

Ahirnya Casillas mengangkat Trophy kedua piala eropanya... :*

Congrats Espana,,pagi yang sempurna.. :)

OKlah,,itu mungkin yang bisa Q review...murni tulisan saya,, :)

Nantikan ulasan mengenai rekor2 yang di cerak Spanyol di Euro kali ini,,seeyaaa.. :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung