.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Eksotisme Pasir Putih Pantai Pok Tunggal

Minggu, 01 Juli 2012


Amazing,,sungguh Karunia Ilahi,,di balik gersangnya Gunung Kidul ternyata kabupaten di pantai selatan Jogja ini menyimpan begitu banyak pemandangan yang indah nan menyejukan mata. Banyak sekali wisata yang ada di sepanjang pesisir Gunung Kidul, antara lain Pantai Sundak, krakal, kukup, baron, Indrayanti and many more.

Baru-baru ini kami melawat ke suatu tempat dengan pesona pantainya yang sangat bagus nan eksotis, selain hamparan pasir putih yang lembut dan luas, karang yang menjulang di tepian pantai ada juga satu pohon yang mungkin menjadi simbol dari pantai Pok Tunggal ini.

Letak Pantai Pok Tunggal berada di sebelah timur dari Pantai Indrayanti, memang agak sulit untuk menemukan pantai ini, ya, kata bapak tukang parkir sih baru dibuka sekitar 3 bulan. Di samping jalan tidak ada plakat jelas yang menunjukan letak Pantai Pok, hanya papan yang bertuliskan Pantai Pok Tunggal saja yang berdiri di samping jalan. Jalan masukpun belum di aspal, malah ada hanya susunan batu kapur yang susah dilalui. Namun setibanya di Pantai, perasaan capek terbayar tuntas dengan suasana pantai yang nyesss. :)
Di Pok Tunggal masih jarang pedagang, hanya 3-4 lapak yang menyediakan makanan, dan minuman, tapi lumayan lah, harganya masih terjangkau, awalnya malu, namun kemudian aku bertanya pada ibu penjual disana tentang berapa harga makan disana, dan sayapun kaget dengan hanya Rp 5000,- kita bisa menikmati sepiring nasi dengan lauk telor mata sapi dan juga sayur cabe, harga yang amat murah bukan, di tambah es teh hanya 7000,-. Minuman yang lain banyak juga mulai dari softdrink dampai es kelapa muda yang di hargai cuma 6000,- saja.

Pada waktu yang sama ada rombongan yang mau camping katanya cuma bayar 50ribu sebagai uang kebersihan. Disana juga di sewakan tenda-tenda. Kalopun bawa tenda sendiri juga boleh, untuk soal makan bisa pesen sama ibu pedagangnya,, pi ati-ati yah sama ibunya,,hehe

Emm,,,nyaman pokoknya, daya tarik selain hamparan pasir putih nan lembut, karang yang tajam, munkin adalah banyaknya binatang lautnya, ada ikan yang lalu lalang, kepompong laut, bintang laut dan masih banyak lagi.

Sumpah nyesel banget kalo kalian tidak mampir ke lokasi ini jika kalian lagi jalan2 ke seputaran pantai di Gunung Kidul.

Kalo yang mau ngajak, siapp deh saya jadi penunjuk jalan,, hehe :)

O iya guys, untuk masuk ke Pantai Pok Tunggal belum dikenakan retribusi, namun cukup bayar buat parkir saja. Pokoknya asyik dehh.. :P

Semoga bisa menambah refrensi tempat wisata anda yah,,di tunggu ajakannya..seeyaaa.. :)

Numpang nampang yee.. :)


ni satu lagi.. :)

Bukit Bintang :)





3 komentar:

na2na mengatakan...

Hih,,sik mutu sp kui..kok dadi cged ponya

Cged Boedy mengatakan...

hhe..maap2..dah saya revisi smua..
makasih koreksiny qaqa.. :)

Marvine mengatakan...

wuih keren...........................!!!!

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung