.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Pantai Rawa, Mirit, Kebumen

Senin, 20 Agustus 2012

Moment Lebaran memang saatnya kita untuk berkumpul bersama dan dilanjutkan untuk liburan bersama juga, ;)

Tepat pagi tadi aku bersama kakak dan adhex jalan ke pantai yang terletak di Kecamatan Mirit, Pantai yang kelihatan amat gersang dan panas kemudian terbayar lunas jika kita lebih mendekat ke bibir pantai.


Ada apa disana??yupz ada ratusan pohon cemara yang tumbuh dan dan menghijaukan padang pasir. Di tambah dengan adanya rawa yang berisi air sungai yang mengumpul menjadikan pemandangan tempat tersebut lebih indah.

Pantai yang kurang lebih berjarak 2 KM dari Jalan Dandeles akan semakin ramai pada lebaran seperti ini, namun pada saat liburan hari raya dan libur nasional juga tidak jarang muda-mudi mengunjungi tempat tersebut.

Dipantai tersebut juga ada suatu tradisi yang di adakan setiap tanggal sati syawal, tradisi yang digunakan sebagai simbol kemenangan. Ada banyak sesaji yang di bawa seperti nasi tumpeng, lauk dan sayurnya, sampai kelapa muda. Tradisi yang di katakan sebagai tradisi turun-temurun dari pendahulu mereka.



Sedangkan untuk pantainya sendiri, pada dasarnya sama dengan yang lainnya pantai pasir hitam dengan ombak yang lumayan besar khas pantai selatan,


OK guys, untuk kalian yang membaca artikel ini semoga bisa menambah refreni tempat main kalian yah, Selamat berlibur,,seeyaa :) 

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung