.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Mengatasi Roller Printer yang Error

Senin, 25 Maret 2013

Selamat sore dunia maya!!

Pernah kalian menaglami hal berikut :
  • Disaat print akan mengeprint, secara tiba-tiba printer tidak dapat menarik kertas untuk mencetak lembar suatu kerja yang akan kamu print.
  • Kertas seakan-akan tersangkut di saat print menarik kertas.
Kali ini akan aku share pengalaman yang amat tidak mengenakan tadi pagi..kronologinya gini, pada awalnya aku akan mencetak bebrapa foto yang aku unduh dari jejaring sosial dengan nick name cley. Setelah aku masukan ke ms. word, kemudian langsung saja gueh perintahkan buat ngeprint, awalnya printernya sangat bersahabat, sampai aku pengen kembali pengen ngeprint untuk sekedar ngetes warna printer, yah karena hasilnya kaga begitu toop. Setelah itu printer tiba-tiba tidak mau untuk menarik kertas, peasaan gueh langsung tu galow, keringat dingin dan rasa deg-degan muncul terus, lalu kembali aku buka-buka internet untuk mencari tau penyebab dan cara memperbaikinya.

Nah akhirnya ketemu deh beberapa penyebab dari rusaknya rollernya. berikut beberapa penyebab roller yang rusak, Oiya, printer ane adalah canon mp 287 :
  • Rool Penarik Kertas, Terdapat pada bagian jalur masuk kertas, Fungsi dari Rool ini adalah menarik kertas.
  • Jalur masuk dan Keluar Kertas, Jalur yang di gunakan print untuk memasukan kertas dan mengeluarkan kertas
  • Print Mengalami Error atau Blinking
Awalnya aku sudah mengira kalo bakal ganti roller, nah, setelah itu langsung aku bawa printer ke tempat reparasi, nah apa yang terjadi?? ternyata ada harta karun yaitu uang 200 perak..ahahah.. :P

Betapa malunya kan,,hahah..

OK lah, bagi kalian yang mengalami hal yang sama seperti itu kalian bisa menyelesaikan dengan langkah berikut :
  • Buka cover atau body print anda ( canon mp287 ) dengan hati-hati.Lihat pada bagian jalur masuk kertas dan jalur keluar kertas. Mungkin ada suatu benda mati yang tersangkut pada bagian jalur masuk dan keluar kertas.
  • Mungkin juga ROOL penarik kertas bagian pengaitnya patah. Lihat dan perhatikan dengan seksama pada bagian-bagian itu.
  • Jika ada yang patah atau rusak,coba dengan cara menggantinya dengan mekanik yang masih bisa di gunakan.
Sekian pengalaman yang mengenakan hari ini, tapi alhamdulillah printernya masih garansi, kalo kaga, habis ni duit di akhir bulan,,hehe..
OK guys, selamat belajar,,met malem,,seeyaa :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung