.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru dengan Metode AHP

Thursday 31 May 2012

Tuntutan untuk menyelesaikan pendidikan tepat di anga 8 (semester) membuat saya untuk cepat memikirkan suatu judul yang di gunakan untuk syarat wisuda, yupz,, Super Sekali, Skripsi,, hal yang membuat banyak mahasiswa akan menjadi kalang kabut setelah mendengarnya.


Disini saya akan men-Share mengenai judul TA saya, sebenarnya saya hanya tebak-tebak berhadiah, dalam artian siapa tau judulnya di terima, dan hasilnya ternyata di ACC. 


Judulnya sangat sederhana "Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru di SMA Negeri 1 Kutowinangun", pilihan sekolah yang saya datangi setiap pagi selama 3 tahun. 


Skripsi yang berdasarkan niat untuk membantu pihak sekolah dalam mempermudah kerja yang secara manual dan juga untuk mengurangi kesalahan, akan di buat dengan menggunakan bahasa PHP, ya, berbasis web.


Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat pada Abstrack berikut :

"SMA Negeri 1 Kutowinangun merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di Kabupaten Kebumen, tepatnya di Kecamatan Kutowinangun. SMA yang juga merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang menjadi rintisan sekolah berstandar internasional. Sekolah ini termasuk sekolah yang jumlah pendaftarannya tiap tahun meningkat dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini menyebabkan panitia penerimaan siswa baru tidak dapat mengelola semuanya dengan baik dan merasa kerepotan menangani hal tersebut. Dikarenakan proses penyeleksian yang masih manual,  sehingga dirasa kurang optimal dan memerlukan waktu yang cukup lama baik dalam menyusun laporan dan memutuskan calon siswa baru yang akan diterima  padahal idealnya penyeleksian calon siswa tersebut harus ditentukan  secepat mungkin untuk mendukung sistem yang lainnya.


Skripsi dengan judul “Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru pada SMA Negeri 1 Kutowingangun” ini dibuat dengan tujuan utama yaitu membuat suatu perangkat lunak yang diharapkan mampu membantu petugas penerimaan siswa baru dalam pengambilan keputusan menentukan layak atau tidaknya diterima sebagai siswa baru, sehingga diharapkan dapat mengambil keputusan dengan tepat dan akurat.

Perancangan sistem yang dibuat meliputi analisa sistem dan  Entity Relational Diagram  (ERD), serta membuat rancangan tampilan dan rancangan Basis Data menggunakan MySQL. Pengembangan Perangkat Lunak ini menggunakan bahasa pemrograman PHP. Dengan dibuatnya sistem pendukung keputusan penerimaan siswa baru ini diharapkan dapat mengatasi semua permasalahan-permasalahan yang ada dalam penerimaan siswa baru sehingga proses penerimaan siswa baru dapat berjalan dengan lebih baik, terstruktur, cepat dan objektif dalam menentukan calon siswa baru"

Mungkin itu dulu yang bisa saya share, untuk bab 1 akan saya upload di lain kesempatan, semoga bermanfaat,,seeyyaaa.. :)

3 comments:

Praba.almafaza said...

mana nih yang lainnya gan ? #pengen liat

Cged Boedy said...

nunggu juli aganwati,,, :P
woo...kok iso nyasar tekan kene je...hahahaha

Unknown said...

upload langsung aja bab 1 nya kak

Post a Comment

 

Followers

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung