.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Contoh Soal dan Jawaban ALGORITMA OPTIMAL (PREDICTION)

Rabu, 16 Mei 2012

Tugas yang kali ini di berikan adalah mengenai algoritma optimal (prediction), soal yang kelihatannya sulit namun tidak sesulit dengan apa yang kita bayangkan, untuk konsepnya bisa di lihat di bawah ini :

- mengganti page yang tidak digunakan dlm waktu dekat
- pakai priority lists page mana yg tidak akan diakses
- sulit diterapkan

contoh:
ada sebuah soal dengan angka-angka di bawah ini :
1 2 3 4 1 2 5 1 2 3 4 5
terus di apakan ya??bingung bukan..(hhe :) )

soalya seperti ini : 
buat dengan 4 frame dan carilah page faultnya..
langsung tancap ya gan..


1  2    3   4   1   2  5  1   2   3   4    5
-------------------------------------
1  1   1    1   *       1  *             4 
    2   2    2       *   2       *        2
         3    3            3           *    3
               4            5                 5    *


Caranya adalah masukan angka yang di soal ke masing2 page foult seperti yang diatas, jika ada kesamaan dengan yang di depannya maka tidak usah di hitung (yang di beri tanda bintang (*) ), jika tidak ada maka anda analisa seperti konsep yang tadi di jelaskan, dan kemudian ganti angka yang di page foult dengan yang di soal, selesai deh,, :) 

Sipp..jawabanya ada 6 page fault, sekali lagi yang berbintang tidak di hitung karena angka yang ditawarkan sudah di gunakan sebelumnya.

contoh lain:
Menggunakan 3 frame

1    2     3    4    1    2    5    1    2    3    4    5
--------------------------------------------------
1    1     1    1    *         1     *          3    3
      2     2    2          *   2           *    2    4
             3    4               5                 5    5     *

ada 7 page fault, caranya di analis ya sob,, :)

contoh lain:
. mengganti page yg tidak digunakan untuk waktu yg lama
. menggunakan 5 frame

1  2   3    4    1    2   5   1   2   3   4    5
============================
1  1   1    1    *         1   * 
    2   2    2          *   2       *
         3    3               3            *
               4               4                  *
                                5                        *
ada 5 page fault..

OK guyz,,sekian dulu yak pembahasan tugas kali ini,,semoga bermanfaat, kalo masih belum paham bisa meninggalkan komentar di bawah.. :) 

Nuwun.. 

2 komentar:

jo_izza mengatakan...

sama lo gt pakkk :D

Cged Boedy mengatakan...

wkwkwkw,,,
apanya neng??sumon saladinreborn.. :D

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung