.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Risoles Ala Simbox,, :)

Rabu, 13 Juni 2012

Hai....lama juga yah ga posting sesuatu di blog kesayangan,, :)

Kali ini cged akan sedikit berbagi untuk buat suatu cemilan yang biasa kalian makan, tapi ada sesuatu yang membedakan, sepert apa??langsung tengok yuk.. :)



Makanan yang mau kita buat adalah RISOLES, makanan yang biasa berisi campuran sayuran dan daging, pada dasarnya risols yang saya buat ni sama dengan risoles yang biasa namun perbedaanya hanya pada kulit pembungkusnya. Disini saya menggunakan singkong sebagai pembukusnya, jadi jika kalian makan pasti bakal kenyang dech,, :)

Ok guys, bahan-bahanya mudah banget di dapetin, pastinya singkong, terus buat isinya biasanya ada daging, wortel, kentang, sledri, dkk.. :)

Langkah pertama kita buat dulu isi dari risoles itu yang kira berisi daging, kentang, wortel, sledri, untuk caranya kita oseng wortel, kentag, daging, dan bumbunya, setelah matang kita tiriskan.. :) ni jadinya :) 


Sambil nunggu mateng kita parut dulu singkongnya, kalo sudah ambil nampan besi atau seng yang sekiranya bisa untuk di panaskan, karena nanti singkong tersebut bakal kita taro diatas air yang mendidih, jangan lupa di bentuk lingkaran, dan pastinya mesti tipis ya.. kaya giini nih.. 



Kalo sudah bisa kita panasin diatas air yang mendidih, ingatya airnya tetep dimasak lho..bukan air dari dispenser,,hehe,,

kira-kira 3 menit, atau singkong tadi dah berganti warna angkat kemudian lepaskan dari nampan tadi, habis itu, isian yang sudah kita buat, kita taro deh di atasnya, bungkus and jadi dech kaya gini :

Habis itu olesin ma telur, kemudian masukin ke tepung roti, biar ada tekstur aja.. hehe :) habis itu goreng dech,,dah jadi tuh risoles ala cged ups punya bunda dink,, :)


Biar lebih jelas nih tak kasih gambar2nya.. :)  


Gimana??mudahkan..selamat mencoba yah,,kasih tau kalo dah jadi..lumayan bisa ikut icip2..jangan lupa siapkan cabe yang banyak, biar nanbah tuh enaknya hehe :) seeeyyaaa,, :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung