.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Google Chrome OS

Kamis, 23 Februari 2012

Salam jumpa kawan,,,
Hhem, habis keluar dari kelas ni, tadi di kasih video tentang Google Chrome OS kayaknya menarik banget, terus nyampe rumah rus browsing dech, ni tak kasih intinya aja ya, Q jga cuma tanya sama mbaah google hhe,,:)

Prolog dari pak dosen si gini "semua bisa pake browser untuk menjalankan aplikasinya??ga seribet jika pake OS yang lain like windows, mac, ataupun linux, yang kesemuanya itu butuh keahlian sendiri" tapi bener juga ya?? he he he..
Ni gan daripada susah-susah buat ngebayanginya tak kasih video aja, cekidot..!!



Bagus ya animasinya..hhe,,masih kurang?? ni tak kasih lagi hehehehe :D





Gimana? sudah ada pencerahan?
Yupz betul banget, google chrome merupakan suatu produk dari google,  sistem operasi sumber terbuka yang di rancang oleh Google Inc. untuk bekerja secara eksklusif dengan aplikasi web. Sistem operasi ini berbasis Linux dan hanya akan berjalan pada perangkat keras yang di rancang khusus. Antarmuka penggunanya di rancang mengambil pendekatan minimalis seperti penjelajahan web Google chorme. Sistem operasi  ini di tunjukan bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Internet.

Kecepatan, kemudahan dan keamanan merupakan kelebihan dari Google Chrome OS. OS ini dirancamg sebagai OS yang cepat dan ringan, untuk masuk dala OS ini Anda hanya membutuhkan beberapa detik saja tidak pake booting dan kawan2nnya.Kita juga tidak terlalu memusingkan dengan urusan virus yang menyerang, malware ataupun update keamanan.

Kelebihan lainya seperti berikut :

  • Booting yang Cepat.

Pichai menyebutkan bahwa Chrome OS sama seperti sebuah televisi saat dinyalakan. Tidak memiliki jeda waktu booting yang lama, karena tak memiliki aplikasi lokal yang membatasi ruang gerak hardware.

  • Masalah Keamanan.

OS ini diintegrasikan dengan Chrome browser. Dengan demikian maka selayaknya browser, OS ini akan langsung mengupdate sistem keamanannya secara default. Hal ini masih ditambah lagi dengan penyimpanan data secara fisik dalam storage yang kini dirancang minimalis. Pasalnya semua data dapat disimpan secara online.

  • Dukung Arsitektur X86 dan ARM.

Google berjanji untuk mengaplikasikan baik arsitektur X86, ARM dan code-code populer bagi netbook lainnya.

  • Menu Aplikasi.

Sebuah aplikasi web yang baru kini dapat ditemui dalam menu aplikasi secara permanen pada Chrome OS ini. Hal ini akan membantu pengguna untuk mencari sebuah aplikasi baru langsung secara online. Selain memudahkan pengguna menu aplikasi ini juga menguntungkan pihak pengembang.

  • Akur dengan Microsoft Office.

Walau Microsoft dengan Windows-nya merupakan pesaing berat mereka, namun Chrome OS ini ternyata juga mendukung dijalankannya dokumen office. Saat peluncuran Chorme OS, Pichai juga mendemokan bahwa Chrome dapat membuka sebuah dokumen via Microsoft office live. Microsoft office live adalah sebuah aplikasi web gratis bagi pengguna Windows live.

Tapi dari itu semua kita perlu mengetahui jika OS ini akan kita gunakan maka akan ada juga kekurangan dari OS ini misalnya :

  • privacy kita belum tentu terjaga, karena apa? semua data yang kita upload di database google akan aman atau tidak, apalagi data kita itu penting..
  • trust, sejauh mana kepercayaan kita terhadap database yang digunakan?
  • adanya ketergantungan kita terhadap OS gan
  • load data, berapa banyak trafict data yangn dikirimkan
  • keamanan, pastinya keamanan data kita akan terjamin apa tidak, karena setiap data melalui suatu jaringan pasti akan ditanyakan keamananya, dan mungkin masih banyak yang lain

OK lah demikian dulu ulasannya tentang google chrome OS, mungkin suatu saat kita sudah tidak perlu OS kaya sekarang misal windows, linux atau apapun, tapi kita cuma bawa IPAD yang yang hanya berisi browser ja, dan ketika kita nyalakan kita langsung menuju google chrome OS ini, intinya kita bisa buka apa saja dri ngegame, dengerin musik, nyetel video, nulis-nulis dengan OS ini, canggih bukan??!! pi ingat bandwidth kalian harus gedhe pastinya, hhe :)
kata pak dosen tadi gini
"buat aplikasi yang terbaru, jangan kita kaji yang sudah lama, biar ga terlalu ketinggalan"
Ok dech sampe jumpa.... :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung