.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

BBM Mau Naik...

Kamis, 23 Februari 2012

Harga minyak dunia yang tidak menentu dan juga kebutuhan nasional yang sangat besar kayakmya tidak kuat lagi untuk menjadikan harga BBM bersubsidi tetap 4500, Menteri ESDM Jero Wacik menyatakan harga BBM subsidi dipastikan bakal naik. Saat ini pemerintah tengah menghitung berapa kenaikan harga BBM yang akan diberlakukan.

"Mohon maaf kepada rakyat Indonesia BBM akan naik. Tapi kita tengah hitung jangan buru-buru. Kita tengah hitung yang terbaik untuk rakyat," jelas Jero di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Jero mengatakan, kantong anggaran pemerintah akan berkurang karena harus memberikan bantuan kepada masyarakat miskin karena harga BBM dinaikkan. Namun dikatakan Jero, pemerintah akan terus melakukan efisiensi dengan menunda beberapa anggaran belanja.

"Ada beberapa yang selalu kita lakukan kita tunda, yang bisa kita tunda sehingga rakyat tidak terlalu berat," ujar Jero.
PR membahasnya," kata Jero.

Menurut Jero, kenaikan harga minyak dunia ini mempengaruhi besaran subsidi BBM yang harus dikeluarkan pemerintah. "Tapi kita akan memberikan kompensasi kita kepada rakyat," tutup Jero.

Jero sebelumnya mengatakan harga BBM subsidi akan segera dinaikkan sesuai dengan perintah Presiden SBY dan harus melalui persetujuan DPR. Pemerintah usul harga BBM subsidi naik Rp 500-1.500 per liter.

Presiden SBY mengatakan harga minyak dunia rata-rata saat ini sudah mencapai US$ 115 per barel. Pemerintah menyatakan terpaksa akan menaikkan harga BBM subsidi untuk menekan anggaran subsidi yang bakal bengkak. SBY menjanjikan adanya bantuan langsung untuk masyarakat miskin.

Saat ini harga BBM subsidi baik bensin premium ataupun solar masih bercokol Rp 4.500 per liter.

Jadi bagi temen-temen yang selalu menggunakan BBM bersubsidi, bersiap-siaplah untuk menghemat pengeluaran anda :)

sumber : detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung