.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Motivasi Sahabat

Sabtu, 11 Februari 2012


Sahabatku yang sedang menikmati nikmatnya kegalauan di KRS-an semester ini, cobalah alur pikiran saya ini :
Untuk sahabatku yang sudah memantapkan diri untuk mengambil Proyek Khusus dan Kerja Praktek, saya ucapkan SELAMAT karena tidak mengalami kegalauan seperti sahabat-sahabat lain yang sedang menggalaukan diri untuk menentukan arah kehidupannya di satu semester ke depan. Selamat karena sudah merasakan nikmatnya kemantapan atas kemampuan diri dan kemampuan untuk menentukan keputusan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Selamat karena akan menghadapi fase berbeda, tidak seperti kuliah di semester-semester sebelumnya.
Untuk sahabatku yang sedang menikmati kegalauan KRS-an dengan Proyek Khusus dan Kerja Praktek, coba di fikirkan kembali matang-matang. Hari ini sudah hari terakhir revisi KRS. Sebagai masukan saja, untuk sahabat yang merasa galau mau ambil KP atau tidak coba renungkan. Di semester ini masih ada beberapa kuliah wajib seperti tauhid, kapita selekta, metode penelitian dan lain sebagainya. Seperti biasanya, mata kuliah biasanya berkutat dengan tugas-tugas dan tugas akhir. Sebagai gambaran, mungkin di Metode Penelitian akan berakhir dengan Proposal Skripsi yang katanya akan di Seminar kan juga (kalau salah mohon di ralat-red). Belum lagi dengan mata kuliah lain. Aku tak bermaksud menakut-nakuti dengan berbagai kemungkinan ini. Cuma mungkin aku tak semampu mereka-mereka yang dengan kemampuan lebih mereka dapat membagi waktu dan kepentingan dengan baik. Mungkin ada yang sedang Part Time-an, atau ada kepentingan lain yang mungkin membuat kesulitan untuk KP di semester ini. Jadi, pertimbangkan dengan matang tentang keputusan anda di KRS-an semester ini. Jikalau semester depan kita mengambil KP-nya mungkin kita akan lebih konsentrasi karena kita hanya menemui beberapa mata kuliah pilihan dan beberapa mata kuliah untuk ‘memperdalam’. Semoga tetep bisa lulus tepat waktu bersama-sama. Amin.
Untuk sahabatku yang sedang atau akan aktif dalam suatu organisasi, perlu dipikirkan kembali menentukan Makul di KRS-an ini. Jangan sampai program kerja yang sudah dirancang menjadi ‘semrawut’ dan ‘keteteran’.
Dan Untuk Sahabatku yang belum mendapatkan jatah kelas di beberapa Mata Kuliah, segera di urus saja. Sekarang sudah hari terakhir lho. Kalau pengen lebih tenang mending langsung datang ke kampus aja dari pada harus menunggu kepastian yang tidak pasti. Langsung ketemu sama Sang Admin penginput KRS-an dan diinputkan akan membuat jiwa sahabat menjadi lebih tenang.
Akhir kata, segera tentukan pilihan ‘Time Line’ kehidupan perkuliahan sahabatku hari ini juga. Karena mungkin setelah jam kerja selesai www.sia.uin-suka.ac.id sudah tidak bisa di akses lagi. hehe
Sekali lagi, postingan ini bukan untuk memprovokasi jiwa anda. Saya hanya ingin menyampaikan apa yang saya ingin sampaikan. Hehe. Semoga tetap mendapatkan yang terbaik untuk sahabatku semua. Amiin.
Tetep SEMANGKA untuk sahabatku yang sudah memantapkan diri untuk mengambil KP dan untuk yang sudah memutuskan untuk tidak mengambil KP, mungkin itu pilihan yang terbaik untuk sahabatku sekarang ini. Pelajari lebih lanjut materi kuliah semester ini, agar Insya Allah semester depan kita bisa melaksanakan KP dengan baik sebaik sahabat-sahabat kita yang ambil KP di semester ini. Oiya, saya dapat pesan dari beberapa sahabat saya “Where There is a Will, There is a Way”, “Man Jadda wa Jadda” yang bersungguh-sungguh Insya Allah pasti akan berhasil. Amin. Semangat ya sahabat. ;-)
Selamat Mempersiapkan diri untuk Sholat Jumat. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semua di Jum’at ini. Amiin.


Salam Persahabatan



hhem,,bener-bener menjadi merinding ketika Q buka postingan dari temen, sahabat, bahkan yang dah Q anggap keluargaQ sendiri, yup..ian anak yang dah begitu dewasa, anaknya pun baik, dan jangan lupadiya selalu ada jika setiap orang butuh, memang Q baru deket ma diya tu saat kita dalam satu organisasi, diya dapat mengcover kekurangan dari anggota yang lain. hhemm,,dan kali ini diya muncul dengan memberi kami semangat yang luar biasa,,,


Ahirnya,,terimakasih kawan,,
Hanya itu yang bisa Q ucapkan,,tapi semoga kau tetap diberi kesehatan, dan tentunya juga semoga kau diberi kesabaran supaya kau dapat memotivasi teman-temanmu yang lain..
Tetaplah berkreasi kawan... :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung