.::Selamat Datang Di Blog Ini..Semoga Bermanfaat::.

Profil Kontestan 8 Besar Liga Europa

Sabtu, 17 Maret 2012

cuartos final de Europa league

cuartos final de Europa league



Tinggal lima laga lagi untuk bisa mengetahui siapa yang akan menjadi juara Liga Europa musim ini.

Tetap harus diakui gengsi Liga Europa kalah dari Liga Champions, namun bukan berarti tidak menarik untuk disaksikan. Buktinya, banyak kejutan hingga babak delapan besar.

Penakluk para unggulan seperti Manchester United dan Manchester City kini sudah siap meladeni laga berikutnya. Inilah para kontestannya.

ATHLETIC BILBAO

Tak banyak kesulitan dialami Athletic Bilbao di fase grup. Kemenangan 2-0 atas Paris St Germain juga mengantarkan mereka ke babak gugur.

Di babak 32 besar, Lokomotiv Moskwa sempat memberikan gangguan, tapi akhirnya bisa ditekuk meski hanya dengan keunggulan produktivitas gol di kandang lawan. Di fase berikutnya, giliran Manchester United ditekuk di tandang mau pun kandang.

ATLETICO MADRID

Dari enam laga, empat kemenangan dicatat Atletrico Madrid di fase grup. Padahal lawan mereka terbilang berat, seperti Celtic, Rennes dan Udinese.
Di fase knock out, Lazio menjadi tim yang dikalahkan, baik di kandang sendiri mau pun kandang lawan. Tiket ke babak 16 besar pun di tangan dengan Besiktas menanti. Namun Atletico Madrid membuktikan mereka masih lebih tangguh dengan keunggulan 6-1.

AZ ALKMAAR

AZ Alkmaar bisa dibilang lolos dengan tidak meyakinkan ke fase gugur. Bagaimana tidak, laga mereka banyak diakhiri dengan hasil imbang. Untuk menembus fase knock out pun AZ berhasil karena unggul head-to-head dari Malmo.

Di fase gugur, AZ juga lolos dengan pas-pasan. Melawan Anderlecht, AZ menang 1-0 di kandang sendiri dan tandang. Sementara di babak 16 besar, Udinese menjadi tim yang disingkirkan.

HANNOVER 96

Finis di posisi dua di fase grup tidak membuat Hannover 96 minder. Buktinya mereka bisa menembus babak delapan besar saat ini.

Di babak knock out, Club Brugge menjadi tim yang pertama disingkitkan Hannover 96 dengan keunggulan 3-2 secara agregate. Sementara di babak perdelapan-final, Standard Liege dipermak 4-0 di AWD Arena untuk melenggang ke perempat-final.

METALIST KHARKIV

Penampilan Metalist terbilang meyakinkan dengan 15 gol dilesakkan ke gawang lawan saat fase grup. Metalist juga tak terkalahkan dengan menang empat kali dan imbang dua kali.

Klub Ukraina itu juga tak menemui kesulitan berarti di babak 32 besar. Salzburg dikalahkan 4-0 di leg pertama dan 4-1 di leg berikutnya. Kekalahan atas Olympiakos di perdelapan-final juga bisa dibalas sebelum akhirnya memastikan lolos dengan aturan produktivitas di kandang lawan.

SCHALKE 04

Schalke juga lolos ke babak knock out dengan catatan tak terkalahkan. Mereka mencatat empat kemenangan dan dua hasil seri.

Pasukan Huub Stevens sempat keteteran di babak 32 besar karena harus bermain ingga babak perpanjangan waktu melawan Viktoria Plzen, namun tetap lolos ke 16 besar. Setelahnya, Twente pun dilibas untuk lolos ke perempat-final.

SPORTING LISBON

Tim ini adalah penakluk Manchester City. Dari situ sudah bisa dilihat bahwa Sporting Lisbon tampil meyakinkan sejak fase grup.

Di babak 32 besar, di Legia Warsawa, Lisbon sempat terjegal di babak 32 besar, namun akhirnya bisa lolos. Di 16 besar, City disingkirkan dengan aturan produktivitas gol di stadion lawan.

VALENCIA

Valencia menjadi satu-satunya wakil Liga Champions yang lolos ke babak perempat-final Liga Europa musim ini.

Mulai ambil bagian di babak 32 besar, Valencia harus menghadapi Stoke City. Wakil Inggris itu disingkirkan dengan agregate 2-0. Selanjutnya, giliran PSV yang dijegal dengan keunggulan 5-3 secara agregate.
Sumber : goal.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut

Waktu Sholat Kebumen

Pengunjung